Selasa, Maret 03, 2015

Manfaat TEH HIJAU

SAHABAT SEHATKU: Teh hijau mungkin sudah ditemukan sejak sekitar 4.000 tahun yang lalu, namun popularitasnya baru-baru ini mencapai puncaknya dalam komunitas binaraga. Kandungan senyawa dalam teh hijau dipercaya membantu mempercepat metabolism. Kali ini dunia sehat akan mengajak sahabat semua untuk mengetahu rahasia teh hijau menurunkan berat badan. 


Pertama mari kita bahas mengenai asal muasal teh hijau. Teh hijau, teh hitam, teh oolong sebenarnya berasal dari tanaman teh yang sama, Camellia sinensis. Tanaman ini sendiri merupakan varietas asli dari daratan Asia Selatan dan Tenggara, tetapi sekarang dapat ditemukan hampir di seluruh dunia yang beriklim tropis dan subtropis. Teh hijau, teh hitam dan teh oolong berasal dari tanaman yang sama, yang menbedakan adalah cara mereka disiapkan. Teh hijau, berbeda dengan teh hitam dan the oolong yang disiapkan melalui proses fermentasi.



Minum teh hijau membawa berbagai manfaat kesehatan, dan salah satu manfaat utama adalah membantu penurunan berat badan. Telah terbukti bahwa teh hijau dapat membantu tubuh membakar kalori dan lemak, dan ini adalah alasan mengapa digunakan sebagai bahan dalam pil diet populer. Berikut adalah Rahasia teh hijau menurunkan berat badan yang telah dirangkum oleh dunia sehat. 

1. Teh hijau meningkatkan metabolism 

Teh hijau memberikan sejumlah antioksidan ampuh yang bermanfaat bagi tubuh sahabat. Salah satu antioksidan ini disebut epigallocatechin gallate, atau EGCGEpigallocatechin gallatememiliki kemampuan untuk merangsang metabolisme tubuh dan mempercepat penurunan berat badan. Bersama dengan kafein yang ditemukan dalam teh hijau, epigallocatechin gallate bekerja untuk merangsang sistem saraf pusat dan melepaskan lemak ke dalam aliran darah, sehingga tubuh dapat menggunakan lemak sebagai bahan bakar. 

2. Teh Hijau Meningkatkan Daya Tahan selama olah raga 

Sahabat dunia sehat olahraga adalah salah satu cara yang paling efektif untuk menurunkan berat badan. The hijau tidak hanya membakar kalori, tetapi juga meningkatkan tingkat energi dan memberikan kontribusi besar terhadap membangun otot dan meningkatkan metabolisme Anda. Catechin polyphenols yang ada dalam teh hijau akan merangsang sel-sel otot dan hati untuk menggunakan lebih banyak asam lemak. Akibatnya, tubuh Anda akan menggunakan karbohidrat pada tingkat lebih lambat. Dengan lebih banyak karbohidrat yang tersisa dalam tubuh Anda, Anda dapat latihan untuk jangka waktu yang lama, dan tubuh sahabat akan mebakar lebih banyak kalori.
Kesimpulanya Teh hijau bisa mempercepat metabolisme dengan hanya menambahkan sekitar 100 kalori per hari. The hijau mungkin tidak bisa menurunkan berat badan secara instan. Namun, teh hijau dapat digunakan untuk menjaga berat badan yang sehat, dan juga dapat membawa banyak manfaat lain untuk tubuh Anda. Demikian sedikit artikel dunia sehat mengenai Rahasia teh hijau menurunkan berat badan. Semoga bermanfaat. Salam sehat.

Tidak ada komentar :

View My Stats