Rabu, Juni 10, 2015

Manfaat dan Efek Samping Baking Soda Pada Kulit dan Wajah

SAHABAT SEHAT: Bicara soal metode kecantikan tentu tidak ada habisnya di bahas terus menerus, Mulai dari metode terbaru hingga metode yang Alami. Setiap Wanita juga ingin mendapatkan wajah dan kulit yang cantik, putih dan sehat. Semua itu dilakukan untuk menunjang penampilannya agar telihat berbeda. Nah salah satu cara yang sangat unik untuk mendapatkan wajah dan kulit cantik ini, menggunakan "BAKING SODA". Mungkin bagi beberapa orang menggunakan Baking Soda ini untuk perawatan kulit dan wajah ini terdengar agak aneh, karena Baking Soda ini banyak digunakan untuk bahan campuran pembuatan kue.

Lantas, bagaimana proses penggunaan Baking Soda ini untu wajah dan kulit? Hmm...Berikut informasinya

Semua kaum Hawa pasti menginginkan wajah yang cantik, putih dan berseri untuk menunjang kehidupan sehari-harinya dengan melakukan perawatan di salon kecantikan hingga melakukan operasi plastik,yang tentunya memiliki efek samping yang sangat berbahaya. Metoda kecantikan mulai bermunculan dan sering digandrungi oleh kaum wanita, Khusunya bagi kaum sosialita, tetapi berbeda dengan wanita yang berada di daerah-daerah, mereka mempunyai cara sendiri untuk mendapatkan wajah yang Cantik dan kulit yang mulus, mereka memanfaatkan dari bahan yang alami yang bahannya dapat ditemukan dimana saja. Salah satu cara yang paling mudah dilakukan untuk merawat kecantikan kulit wajah agar terlihat tetap sehat dan cantik yakni dengan menggunakan Baking Soda, yang selama ini kita mengenal Baking Soda sebagai bahan untuk membuat adonan kue, namun Baking Soda juga memiliki banyak manfaat dari Kesehatan, Kecantikan, bahkan untuk keperluan rumah tangga. Hal ini sangat menarik untuk dipertimbangkan bagi yang mempunyai cara yang alami, murah, namun super. Baking Soda adalah Bahan yang bisa digunakan untuk membersihkan alat rumah tangga juga bermanfaat untuk kesehatan, Sebagai contoh untuk meredahkan gejala Asam Lambung, membersihkan dan memutihkan gigi, merendam kaki yang kelelahan, obat gigi dan lainnya.

Nah berikut ini merupakan ulasan mengenai manfaat Baking Soda sebagai bahan Perawatan Kecantikan serta cara pengaplikasiannya.



KECANTIKAN WAJAH.

Baking Soda merupakan Bahan Alami untuk perawatan kecantikan wajah, caranya ; Campurkan 3 sendok teh Baking Soda dengan Air hingga mengental, dan berbentuk seperti Pasta. Gunakan adonan tersebut sebagai Facial Scrub yang berfungsi mengikis sel kulit mati. Anda juga bisa mencampurkannya dengan Susu Pembersih. Bake ini jauh lebih murah dan alami dibandingkan dengan Facial Scrub yang dijual di toko-toko kecantikan.

Masker Baking Soda

MENGOBATI JERAWAT.

Cuci wajah hingga bersih lalu oleskan masker Baking Soda pada wajah secara merata, biarkan selama sepuluh menit lalu bilas dengan air hangat. Cara membuatnya sama seperti membuat scrubb, ramuan ini efektif untuk menghilangkan jearawat dan komedo.

MENGATASI WAJAH BERMINYAK.

Campur Baking Soda dengan Air dan Gandum mentah membentuk adonan seperti Pasta, oleskan adonan tersebut keseluruh wajah dan gosok lembut secara melingkar. Kombinasi Gandum dan Baking Soda sangat bagus untuk mengatasi kelebihan minyak di wajah dan membersihkan pori-pori yang tertutup. 

MENGHILANGKAN BINTIK HITAM.

Selain baik untuk mengatasi jerawat, Natrium Bicarbonate ini bisa Anda pakai untuk menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah, juga mengatasi komedo.
Caranya ; Campurkan Secangkir Susu dengan dicampurkan Satu Sendok Makan Baking Soda sehingga menjadi adonan Pasta, gunakan sebagai Scrub. 

EFEK SAMPING

Baking Soda juga sangat bagus jika digunakan untuk merawat kulit yang terbakar sinar matahari, bahkan ada yang menggunakan Baking Soda sebagai pembersih Sisir dan Kuas. Soda Kue adalah satu bahan makanan yang mudah diperoleh. Soda Kue kerap sekali dijadikan sebagai bahan alternatif dalam membuat kulit dan gigi menjadi lebih putih, tapi ternyata dibalik mudahnya mendapatkan dan menggunakan bahan ini terdapat efek samping yang tersimpan, di antaranya adalah memiliki kandungan yang tidak aman. Soda Kue sering disebut-sebut sebagai bahan olahan, tapi hal itu tidak berlaku bagi kulit,dalam artian, bahan alami yang ada pada Soda Kue bukanlah bahan alami bagi kulit.
Selain memiliki kandungan yang tidak aman untuk kulit, efek lainnya adalah bisa merusak kulit wajah. Pada Kulit wajah Anda terdapat lapisan paling luar yang bertugas melindungi dari sinar matahari.Nah, Kandungan Baking Soda yang bernama Alkaline ternyata bisa membuat lapisan kulit paling luar ini  rusak, Selain itu ternyata Soda Kue bisa membuat kulit menjadi kering setelah pemakaian pada hari ke-Empat.  Hal ini cukup berbahaya bagi kulit, karena mendapatkan nutrisi agar kulit kembali lembab bisa dikatakan sulit.

Jika Anda memiliki masalah kulit seperti noda hitam, bekas jerawat atau sekedar ingin membuat kulit menjadi lebih putih sebaiknya jangan mengatasi scara instan seperti menggunakan Soda Kue ini, karena justru bisa membuat kulit rusak dan memperbesar kemungkinan berkemabang biaknya Bakteri.

Penggunaan Soda Kue dalam jumlah yang banyak dan waktu yang lama dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan membuatnya merah serta bengkak. Tahukah Anda Aluminium Foil saja bisa rusak akibat dibaluti Baking Soda apalagi kulit Anda yang notabene lebih sensitif.
Jangan mudah tergiur pada hal-hal yang menjadikan secara instan karena sebagian besar mengandung resiko yang tidak sepele.


Tidak ada komentar :

View My Stats